Guru SMKN 3 Kota Bengkulu Meraih Penghargaan Tingkat Provinsi Bengkulu

 

ahmad joni pro
ahmad joni - sejativi.com
Sejativi.com - Ahmad Joni, S.Tr.I.Kom, Guru program keahlian broadcasting dan perfilman SMKN 3 Kota Bengkulu meraih juara 1 tingkat provinsi Bengkulu dalam lomba video pembelajaran tingkat SMA / MA/SMK pada HUT Provinsi Bengkulu, HGN sekaligus perayaan HUT PGRI di Provinsi Bengkulu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd dalam perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu pada Rabu, 30 November 2022.

Kami mewawancarai Ahmad Joni secara eksklusif usai pemberian penghargaan tersebut. Wajahnya terlihat sumringah seusai mendapat penghargaan tersebut. "Saya berangkat dari Bengkulu ke Mukomuko kemarin hari selasa, 29 November 2022, ditemani sahabat saya, pak Maizon Putra". Ujarnya saat ditanya proses keberangkatan. "Soalnya tanggal 29 November 2022 jam 3 sore ada gladikotor. Jadi, harus ikut. Takutnya gak ngerti harus gimana pas acara kan malah repot. Soalnya ini acara besar." lanjutnya.

Saat ditanya bagaimana perasaannya saat maju ke panggung meraih piala dan piagam penghargaan, Ahmad Joni, mengaku senang. "Jujur, saya sendiri gak menyangka akan mendapatkan juara 1. Karena waktu itu, buat videonya kejar-kejaran sama deadline kan. Bahkan deadlinenya 7 November 2022 pukul 23.59 WIB, saya baru ngupload jam 23.00 WIB" Ujar Ahmad Joni.

Selain itu, Ia pun mengaku tak menyangka akan mendapatkan juara satu. Bahkan awalnya Ia tak tahu bahwa dirinya meraih juara satu. "Ya betul. Jadi, kalo gak salah sekitar seminggu setelah upload video, udah gak tau lagi tuh nasib videonya gimana. Eh tiba-tiba di grup WA sekolah, rame teman-teman guru SMKN 3 Kota Bengkulu ngasih ucapan selamat. Pas diliat di pengumuman, seh bener. Alhamdulillah" Ujar Guru sekaligus content creator di channel youtube Ahmad Joni dan pemilik blog ahmadjoni.com tersebut.

Ia pun berharap semoga ke depannya ada lebih banyak lagi lomba-lomba semacam ini. "Penting banget, karena lewat lomba kita bisa mengasah kreatifitas, dan yang paling penting menjalin silaturahmi antar guru-guru se Provinsi Bengkulu". Ujarnya.

Sebelumnya, demi memeriahkan perhelatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI Provinsi Bengkulu, Pengurus PGRI Provinsi Bengkulu mengadakan berbagai perlombaan. Perlombaan tersebut mulai dari cipta baca puisi dan lomba video pembelajaran. Lomba-lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022 - 7 November 2022. Pemenang lomba-lomba tersebut diundang untuk menghadiri perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko pada tanggal 30 November 2022.

Dalam perayaan tersebut, diisi oleh berbagai pentas, acara dan kesenian seperti pantomin, tari daerah, dan drama pendek yang diisi oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA di Kabupaten Mukomuko. Di acara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan bagi guru-guru berdedikasi tinggi, guru honorer terlama, guru purna bhakti, guru mengajar 3T, serta guru-guru pemenang lomba cipta baca puisi dan video pembelajaran.

Salah satunya Ahmad Joni, peraih penghargaan juara 1 lomba video pembelajaran tingkat Provinsi Bengkulu. Penasaran videonya seperti apa? Video pembelajaran yang dibuat oleh Ahmad Joni bisa ditonton di sini.

Sumber: SMKN 3 Kota Bengkulu

Posting Komentar

0 Komentar