Upacara Bendera Merah Putih, Sampaikan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas

sejativi.com - Setiap hari Senin, SMK Negeri 3 Kota Bengkulu selalu tertib melaksanakan upacara bendera merah putih secara rutin. Salah satunya hari ini, Senin, 6 Februari 2023, SMK Negeri 3 Kota Bengkulu melaksanakan upacara bendera merah putih.

Namun, ada yang spesial pada upacara bendera merah putih hari ini. Jika pada biasanya, pembina upacara dipimpin oleh Kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah atau pun guru SMKN 3 Kota Bengkulu, namun hari ini berbeda. Pasalnya, pembina upacara pada hari ini dipimpin oleh Kasikum Polresta Bengkulu, AKP Hanilson S.H,. 

Dalam pelaksanaan upacara, terlihat seluruh peserta upacara baik para siswa, guru, maupun pembina upacara terlihat begitu khidmat. Hal tersebut terlihat saat pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Rasa khidmat tersebut semakin bertambah tatkala pembina upacara menyampaikan kalimat "mengheningkan cipta, dimulai" untuk menyanyikan lagu nasional "Mengheningkan Cipta", salah satu lagu nasional yang ditulis oleh Truno Prawit.

Dalam pelaksanaan upacara, khususnya saat amanat pembina upacara, AKP Hanilson S.H, menyampaikan beberapa poin penting. Salah satu poin penting yang disampaikan beliau adalah pentingnya tertib berlalu lintas. Beliau menyampaikan, tujuan tertib berlalu lintas adalah untuk menjaga keselamatan bagi pengendara itu sendiri dan orang lain saat di jalan. 

Hal-hal mendasar dari tertib berlalu lintas adalah memiliki SIM dan STNK, menggunakan helm berstandar SNI, menggunakan knalpot standar yang tidak mengganggu kenyamanan orang lain, serta menaati rambu-rambu lalu lintas. Untuk itu, beliau berpesan untuk selalu berhati-hati ketika berkendara dan menaati rambu-rambu lalu lintas.

Setelah pelaksanaan upacara bendera merah putih selesai dilaksanakan, seluruh dewan guru berfoto bersama dengan AKP Hanilson, S.H.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan upacara bendera merah putih yang melibatkan anggota Polresta Bengkulu memang rutin dilaksanakan di hari-hari Senin tertentu, di beberapa sekolah di wilayah Kota Bengkulu. 

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat kota Bengkulu, khususnya di lingkungan sekolah.

Posting Komentar

0 Komentar